Shalawat Satu Kali, Penyebab Terhapusnya Semua Dosa Dan Anugerah Surga

Para ulama mengatakan bahwa shalawat adalah ibadah yang beda dari yang lain. Hal ini karena ketika membaca shalawat, pembaca tidak diharuskan menyertakan ikhlas di dalam hatinya. Baik ikhlas atau tidak ikhlas shalawatnya akan diterima oleh Allah dan ia berhak mendapatkan balasan 10 rahmat Allah, sebagaimana dikatakan di dalam hadits nabi Muhammad SAW.

Shalawat begitu agung pahalanya, karena shalawat adalah ucapan doa yang ditujukan kepada makhluk terkasih, baginda Muhammad SAW. Sebagiamana Allah cinta dan sayang kepada Muhammad, maka Allah juga cinta dan sayang kepada orang yang mencintai Muhammad SAW.

Suatu hari seseorang dari kalangan Bani Isra’il meninggal. Orang-orang menolak untuk menguburkannya. Mereka melemparkan tubuhnya pada tumpukan sampah. Mereka semua menganggap dia sebagai ahli maksiat dan seorang pendosa besar.

Pada saat itu, Nabi Musa AS menerima wahyu dari Allah Ta’ala, “wahai Musa, salah satu hamba-Ku telah meninggal. Bani Isra’il telah mencampakkan tubuhnya pada tumpukan sampah.

Perintahkan orang-orang mu untuk mengambil jenazahnya, mandikan dia dan lakukan penguburan yang layak”.

Ketika Nabi Musa AS menemukan jenazah orang itu, ia langsung mengenalinya karena ia orang yang terkenal sering berbuat dosa, tetapi nabi Musa tetap melaksanakan perintah Allah. Ia pun memandikan orang itu dan menguburkannya dengan baik.

Setelah menyelesaikan tugasnya, ia memohon kepada Allah SWT agar berkenan memberikan alasan tentang perintah yang tidak biasa itu. Allah SWT berfirman, “wahai Musa, engkau benar ketika engkau mengatakan bahwa orang ini adalah orang berdosa. Dan menurut peraturan-Ku, ia memang pantas mendapat hukuman.

Namun, suatu hari, ketika ia sedang membaca Taurat, ia menemukan tulisan nama kekasih-Ku Muhammad. Ia kemudian mencium nama itu dan mengucapkan salam kepadanya. Karena perbuatan itu, Aku telah mengampuninya dan menganugerahkannya surga”.

Sayyidil Habib Ahmad Masyhur bin Taha Al Haddad menambahkan, agar kita senantiasa mencari Ampunan Allah dan meminta agar kalbu kita dipenuhi oleh Ilmu Nya dan Ilmu Kekasih Nya SAW. Berikut ini susunan sholawat Habib Ahmad untuk hal itu;

اللَّهُمَّ يا نُورَ السَّمَواتِ وَ الأَرْضِ صَلِّ عَلَى مَنْ خَلَقْتَهُ مِنْ نُورِكَ وَ اغْفِرْ لِي ذَنْبِي وَ نَوِّرْ قَلْبِي بِأَنْوَارِ مَعْرِفَتِكَ وَ بِمَعْرِفَتِهِ بِكَ وَ عَلَى آلِهِ وَ صَحْبِهِ وَ سَلِّمْ

Ya Allah, Duhai Pemilik Cahaya Langit dan Bumi, Limpahkan Sholawat dan salam kepada yang telah Engkau ciptakan dari Cahaya Mu. Ampuni dosa dosa kami dan penuhi hati kami dengan cahaya pengetahuan Mu dan pengetahuan Kekasih Mu, Muhammad SAW.

Wallahu A’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: