Sang Pendosa Menyelamatkan Nyawa Ahli Ibadah

Sang Pendosa Menyelamatkan Nyawa Ahli Ibadah. Ada suatu kisah tentang seorang laki-laki yang sering berbuat dosa dari Bani Israel. Suatu hari, pada salah satu perjalanannya, tak disangka-sangka bertemu dengan seorang ahli ibadah di padang pasir. Ia melihat orang ahli ibadah ini berbaring pada pinggangnya diatas tanah. Lalu ia menyadari bahwa orang ini berbaring pada bahunya karena dia kehausan. Kemudian ia berkata pada dirinya sendiri, “Apa yang harus saya lakukan?. Apakah sebaiknya aku memberinya air?. Jika aku meneruskan perjalanan di padang pasir dan aku kehabisan air, maka aku akan mati. Apakah aku akan membiarkan orang ini menerima nasibnya (mati)?”.

Dia berpikir bahwa jika dia membiarkan orang tadi, maka Allah tidak akan memaafkannya karena ia seorang yang sering berbuat dosa. Akhirnya, ia memutuskan untuk mendekati orang itu lalu memberinya air. Orang itu pun meminum air itu dan tak lama kemudian tenaganya pulih dan bisa duduk. Dia lalu meneruskan perjalanan kembali.

Pada hari akhir nanti, orang yang penuh dosa itu akan menghadapi pengadilan Allah. Para malaikat penyiksa menyeretnya dan akan melemparkannya ke dalam api neraka. Ketika mereka menyeretnya menuju api neraka, dia melihat orang ahli ibadah yang pernah ia tolong itu. Kemudian ia berkata, “Apakah kau ingat denganku? Aku adalah orang yang pernah memberimu air saat kau kehausan di padang pasir dan hampir saja mati?”.

Ahli ibadah itu kemudian menghadap kepada Allah dan berkata, “Ya Allah, orang ini dulu pernah lebih mencintaiku dari pada dirinya sendiri. Maka biarkan aku menjadi perantara buatnya”. Allah Ta’ala berkata kepadanya, “Silakan menjadi perantara buat dirinya.” Lalu orang itu menjadi perantara buatnya. Allah berkata kepadanya, “Raihlah dia dengan tanganmu dan bawalah ia ke surga bersamamu.”

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: