Sedang Apa Allah Sekarang?

Sedang Apa Allah Sekarang? Apabila kita ditanya oleh seseorang, ‘sedang apa Allah sekarang?’, apakah kita bisa menjawabnya. Jika tidak, mari kita baca kisah berikut ini. Kisah yang memberikan jawaban atas pertanyaan itu.

Pada suatu ketika ada seseorang yang mengajukan pertanyaan yang agak mengagetkan Sayyid Muhammad bin Alawy bin Abbas al-Maliki, ulama kesohor Mekkah. Sebuah pertanyaan aneh, bukan bermaksud dan bertujuan untuk mengolok, menyudutkan, ataupun menghina. Sayyid Muhammad al-Maliki tahu orang ini tidak suka shalawatan, Maulidan, maupun pengajian. Pertanyaannya adalah, “Allah sekarang sedang ngapain?”

Maka dijawab oleh Sayyid Muhammad dengan penuh keilmuan dan penuh hikmah. “Tahu sekarang Allah lagi ngapain?, Allah sekarang lagi bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw. Dalilnya adalah surat al-Ahzab ayat 56:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيماً

Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatNya senantiasa bershalawat untuk Nabi (Saw.). Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

Kalimat ‘Yushalluna’ di sini masuk ke dalam fi’il mudhari’ atau present tense di dalam bahasa Inggris, yang mengandung arti senantiasa (sedang dan seterusnya) bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw. Oleh karena itu Allah sekarang sedang bershalawat kepada Rasulullah SAW.

Wallahu A’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: