Sahabat-Sahabat Rasulullah Dijaga Allah Kapan Dan Dimana Saja

Sahabat-Sahabat Rasulullah Dijaga Allah Kapan Dan Dimana Saja. Anggota badan kita adalah bagian dari nikmat Allah yang harus disyukuri. Caranya dengan menggunakannya sebagaimana yang diperintahkan dan menjauhkannya dari perbuatan yang dilarang. Apabila kita melanggar larangan Allah, maka hukumannya pasti akan datang, cepat atau lambat.

Diceritakan dari Anas bin Malik Ra.:

Ketika kami sedang duduk-duduk bersama Rasulullah saw, tiba-tiba datang seorang Sahabat yang kedua kakinya berlumuran darah. Maka Rasulullah saw. berkata, “apa yang terjadi padamu?” Sahabat itu menjawab, “ya Rasulullah, tadi aku lewat depan anjing si fulan yang munafik. Tiba-tiba anjing itu menggigit kedua kakiku.” Rasulullah saw berkata, “duduklah.”
Maka Sahabat itu pun duduk dekat Rasulullah saw.

Tak lama kemudian datang lagi seorang Sahabat yang menghadap Rasulullah saw.. Kedua kaki orang itu juga berlumuran darah. Maka Rasulullah bertanya, “apa yang terjadi padamu?”
Sahabat itu menjawab, “ya Rasulullah, tadi aku lewat depan anjing si fulan yang munafik. Tiba-tiba anjing itu menggigit kedua kakiku.”

Kemudian Rasulullah saw. berseru pada para Sahabat, “ikutlah kalian semua bersamaku mencari anjing itu untuk kita bunuh.” Maka para Sahabat yang berada di tempat itu semua berdiri dan pergi ke tempat anjing itu dengan membawa pedang.

Namun, ketika mereka tiba di tempat si anjing dan hendak membantainya, tiba-tiba anjing itu BERSIMPUH di hadapan Rasulullah saw. dan berkata dengan suara yang fasih, jangan kalian membunuhku, karena sesungguhnya aku beriman pada Allah dan Rasul-Nya.”

Rasulullah saw. berkata, “lalu mengapa kau gigit kedua Sahabatku ini?” Tiba-tiba kedua Sahabat yang digigit anjing itu berkata, “ya Rasulullah, kami berdua menyesal serta bertaubat pada Allah dan Rasul-Nya.”

Kedua Sahabat itu akhirnya mengakui kesalahan mereka. Mereka telah digigit oleh anjing itu sebab menghujat Sayidina Abu Bakar shidiq ra.

Wallahu A’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: