Makam Bung Karno Diziarahi Banyak Orang, Mengapa?

Makam Bung Karno Diziarahi Banyak Orang, Mengapa?. Allah adalah Tuhan yang Maha Baik. Ia adalah Dzat yang akan membalas kebaikan dengan kebaikan, bahkan berlipat ganda. Allah akan menjadikan terhormat kepada orang yang menghormati kekasih-kekasih-Nya, memuliakan orang-orang yang mau memuliakan orang-orang yang dicintai-Nya.

Diceritakan oleh Al-Habib Abu Bakar bin Hasan Al-Attas Az-Zabidi
Dulu, ketika Presiden pertama Negara Republik Indonesia itu mengunjungi Arab Saudi, ia berjalan di Kota Madinah bersama Raja Saudi. Waktu itu Bung Karno bertanya: “Di mana makamnya Rasulullah Saw. wahai Raja?”, Raja Saudi menjawabnya: “Oh itu makam Rasulullah Saw. sudah terlihat dari sini.”

Maka saat itu juga Presiden Ir. Soekarno melepaskan atribut-atribut pangkat kenegaraanya. Raja Saudi pun menjadi heran, lalu bertanya: “Kenapa Anda melepaskan itu semua?”, “Yang ada di sana itu Rasulullah Saw., pangkatnya jauh lebih tinggi dari kita, aku dan dirimu,” jawab Bung Karno. Lantas Bung Karno berjalan merangkak sampai ke makamnya Baginda Nabi Agung Muhammad Saw.

Cerita ini kembali dituturkan oleh seorang Sayyid yang dikenal melalui ciptaan lagu-lagu perjuangannya, seperti Hari Merdeka, Hymne Guru, Syukur, dan beberapa lagu lainnya. Beliau adalah Sayyid Husein Muthahar yang ikut bersama Bung Karno dalam lawatan kenegaraannya saat itu.

Lihatlah, betapa besar bentuk ketundukan dan kecintaan seorang Bung Karno kepada Rasulullah SAW, pembawa risalah kebenaran ke seluruh jagad raya. Bagi Soekarno, pangkat dan kemampuan yang dimilikinya tidak bisa dibandingkan sama sekali dengan apa yang sudah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Tidak ada yang bisa menandingi derajat dan pangkat yang Rasulullah SAW miliki sebagai kekasih Allah.

Beberapa orang mengaitkan peristiwa ini dengan ramainya kunjungan peziarah ke tempat peristirahatan terakhir Soekarno di Blitar, Jawa Timur. Hingga hari ini makam Bung Karno masih menjadi tujuan wajib bagi mereka yang ingin menyelami perjalanan panjang sejarah Indonesia, khususnya di daerah Jawa Timur. Tak lupa para peziarah bermunajat untuk Bung Karno dan kebaikan negara ini.

Inilah berkah atas penghormatan tertinggi yang Soekarno berikan kepada Nabi Muhammad SAW.

Wallahu A’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: