Ketawadhuan Mereka Mencerminkan Ketawadhuan Panutannya, Baginda Nabi Muhammad SAW

Ketawadhuan Mereka Mencerminkan Ketawadhuan Panutannya, Baginda Nabi Muhammad SAW. Sungguh akhlak para ulama akan membuat mata kita mengalir. Ketawadhuan mereka mencerminkan ketawadhuan panutannya, baginda nabi Muhammad SAW. Mereka adalah mutiara diantara bebatuan, cahaya diantara kegelapan, dan kedamaian diantara kekhawatiran.

Diceritakan, Seorang pemuda berusia 20an tahun (sepertinya orang baru) berdiri untuk meghormatinya, beliau langsung memberikan isyarat agar pemuda itu jangan berdiri, tetapi pemuda itu tetap berdiri juga, ketika itu Dr. Bouty langsung memegang bahu si pemuda itu agar dia tidak berdiri lalu berkata kepadanya “duduklah!!” aku tidak perlu dihormati.

Kalimat “aku tidak pantas dihormati” juga menjadi jawaban beliau ketika ditanyakan “kenapa anda tidak pernah mau di cium tangannya ??memangnya salah mencium tangan seorang ulama??

Beliau menjawab “”tidak salah, bahkan aku juga mecium tangan orang shaleh, tapi aku ini siapa?? akan akan malu didepan Allah kalau kalian mencium tanganku,aku tidak pantas dihormati, karena aku bukan orang yang shalih”.

Dalam satu kesempatan beliau juga pernah berkata “apa yang bisa aku banggakan?? kalau seandainya Allah mau membuka aibku, maka aku akan malu keluar rumah untuk berjumpa dengan kalian”

Segala puji bagi Allah yang sudah menutup aibku didunia, dengan itu aku yang punya banyak aib ini masih bisa dihormati oleh manusia, dan yang paling mengerikan adalah janji Allah “Barangsiapa membuka aib seseorang, Allah akan membuka aibnya di akhirat kelak”.

Wallahu A’lam

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: