Cintailah Orang Yang Mencintai Allah, Agar Allah Mencintaimu

Cintailah Orang Yang Mencintai Allah, Agar Allah Mencintaimu. Di dalam hadits dikatakan bahwa seseorang akan dikumpulkan bersama dengan orang yang dicintainya. Apabila kita telah mengetahui bahwa orang-orang yang mendapatkan kedudukan paling mulia di surga adalah para nabi, sahabat, dan wali-wali Allah, maka sebagai orang yang cerdas tentu akan berusaha menghabiskan detik-detik umurnya untuk membangun kecintaan kepada mereka.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membangun hubungan dengan mereka. Diantara cara yang paling mudah adalah menyebutkan namanya lalu mengirimkan doa dan surat Al-fatehah setelah shalat fardhu. Insya Allah para wali Allah itu akan mengetahui bacaan-bacaan doa yang kita kriimkan, sehingga ketika di hari perhitungan amal nanti kita bisa digolongkan ke dalam golongan orang-orang yang mndapatkan syafa’t dari mereka, kekasih-kekasih Allah SWT.

Dalam sebuah kesempatan, Sulthonul Qulub Al Habib Munzir bin Fuad Al Musawa menyampaikan:

Hadirin hadirat yang dimuliakan Allah…
Perbaiki sanubari kita untuk selalu berusaha mencintai Allah dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, kalau belum mampu kesana maka cintailah orang yang mencintai Allah dan RasulNya. Mencintai Allah dan RasulNya belum mampu, malah membenci pula orang yang mencintai Allah dan RasulNya , maka hal ini adalah kejauhan yang berlebihan, tentunya amal-amalnya tidak sampai kepada Allah sebelum semerbak niat yang indah sampai ke hadirat Rabbul ‘alamin,
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

إِنَّ اللهَ لاَ يَنْظُرُ إِلَى صُوَرِكُمْ وَ أَعْمَالِكُمْ وَ إِنَّمَا يَنْظُرُ إِلَى قُلُوْبِكُمْ وَ نِيَّاتِكُمْ

“Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada rupa dan amal-amal kalian, tetapi Dia melihat kepada hati dan niat kalian.” (shahih Muslim dan lainnya).

Jadi bentuk atau rupa dan apa yang diperbuat seseorang bukan menjadi tolak ukur utama , namun yang menjadi ukuran adalah jiwa dan sanubari serta niat kita .

Wallahu A’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: