Allah Yang Menciptakan Makhluk-Makhluk-Nya Dan Dia Pula Yang Akan Menanggung Seluruh Rezekinya

Allah Yang Menciptakan Makhluk-Makhluk-Nya Dan Dia Pula Yang Akan Menanggung Seluruh Rezekinya. Allah Maha Ar-Razzaq (memberi rizki). Allah yang menciptakan makhluk-makhluk-Nya dan Dia pula yang akan menanggung seluruh rezkinya mulai mereka dilahirkan sampai mereka dimatikan. Jangan sekali-kali hati orang yang beriman merasa ragu dengan janji Allah. Siapa yang ragu kepada janji Allah maka berrati ia telah meremehkan kekuasaan Allah SWT

Pada suatu ketika para sahabat berbincang-bincang, sementara Rasulullah SAW sedang sholat. Setelah selesai dari sholatnya, Rasulullah SAW bertanya kepada para sahabatnya, “Tentang apa yang kalian bicarakan?” Para sahabat pun menjawab, “Soal rizki Ya Rasulullah.” Lalu, Rasulullah SAW menceritakan kepada para sahabatnya, suatu cerita yang di ceritakan Malaikat Jibril AS kepadnya, yaitu :

Pada suatu ketika, Nabi Sulaiman AS sedang melaksanakan sholat di tepi laut, setelah selesai sholat, beliau melihat seekor semut melata yang menggigit di mulutnya selembar daun hijau. Di lihatnya semut itu berteriak, sewaktu sudah sampai di tepi air keluarlah seekor katak, kemudian membawanya menyelam ke dasar laut.

Setelah satu jam lewat, keluarlah si semut terapung di atas air, kemudian, dengan rasa penasaran, Nabi Sulaiman AS pun bertanya kepada semut kecil itu, “Apa yang kamu lakukan di dasar laut?”

“Di bawah dasar laut terdapat sebuah batu besar yang di tengah-tengahnya hidup seekor ulat yang aku di perintahkan untuk memberikannya makan. Pada tiap hari aku membawa makanannya dua kali, di antar oleh Malaikat yang menjelma sebagai katak yang membawa aku ke dasar laut, kemudian setelah aku memberi makan ulat tersebut, di bawanya aku kembali ke permukaan laut. Dan tiap kali sehabis makan rizki yang kubawakan, si ulat bersyukur kepada Allah SWT dan berkata, “Maha Besar Allah yang telah menciptakan aku serta mentakdirkan aku hidup di dasar laut ini, tetapi tidaklah melupakan rizkiku.” jawab si semut.

Sungguh Allah tidak akan lupa tentang rizki semua makhluknya.

Wallahu A’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: