Siti Aminah, Wanita Mulia, Ibu Rasulullah SAW

Siti Aminah, Wanita Mulia, Ibu Rasulullah SAW. Seorang ibu yang pasti dijamin mendapatkan kemuliaan yang agung dari Allah SWT adalah ibu dari nabi Muhammad SAW. Ia melahirkan makhluk termulia, sehingga bisa dipastika beliau juga akan mulia. Tidak semua perempuan mendapatkan karunia dari Allah untuk melahirkan seorang nabi. Allah berkehendak memberikannya kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya.

Dalam sebuah kesempatan, Al-Habib Umar bin Hafidz menyampaikan: Um Sama’ah binti Abi Ruhm menceritakan: “Aku melihat Aminah binti Wahab dalam sakitnya sebelum beliau meninggal.

Sayyidina Muhammad adalah seorang anak yang sedang tumbuh. Berusia lima tahun. Berada di kepala Aminah pada saat akan meninggal. Mereka (baru saja) kembali dari Madinah (setelah berziarah ke makam sayyidina Abdulloh Ayahanda Nabi SAW). Setelah mendekati Makkah (masih beberapa jarak untuk sampai), berada di Abwa.

Ibunya (Aminah) menatap wajahnya (Saw) dan berkata: “Semoga Alloh memberkahi engkau, Anakku. Wahai putraku. Jika apa yang aku lihat dalam mimpi adalah benar, maka engkau adalah orang yang akan dikirim ke seluruh umat manusia oleh Alloh, pemilik Kemuliaan dan Kemenangan, engkau akan dikirim ke seluruh penjuru negeri untuk misi suci.

Engkau akan dikirim untuk menyelesaikan ketundukan dan ketaatan kepada Tuhan dan agama nenek moyang kita, melanjutkan misi Nabi Alloh Ibrohim. Engkau akan dikirim dengan cinta dan Islam. Alloh akan selamanya melindungimu dan membuatmu jauh dari berhala dan menyembah mereka.

Setiap makhluk hidup akan mati, segala sesuatu yang baru akan segera menjadi lama, dan setiap hal usang akan hilang. Ya, aku akan mati juga, namun aku akan dikenang selamanya karena aku telah melahirkan anak terbaik ciptaan Alloh yang akan menguntungkan setiap umat manusia yang mengikutimu”.

Um Sama’ah mengatakan: “Lalu ia meninggal.”

Kenangannya tetap abadi di benak Sayyidina Muhammad, abadi di benak setiap Muslim. Beliau akan dikenang sebagai wanita suci yang telah melahirkan manusia tersuci sepanjang masa.

Wallahu A’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: