Rasulullah Mengetahui Nama-Nama Yang Mencurahkan Hidupnya Untuk Kepentingan Dakwah

Rasulullah Mengetahui Nama-Nama Yang Mencurahkan Hidupnya Untuk Kepentingan Dakwah. Pernah suatu ketika, Almarhum Almaghfurlah Al Habib Mundzir bin Fuad Al Musawwa, berkisah tentang pertemuan beliau dengan Rasulullah SAW. “Suatu waktu hamba berjumpa dengan Rasulullah SAW, dan hamba berkata, “Wahai Rasulullah SAW,mereka adalah pembelamu dan pendukungmu, apakah baginda mengenal mereka?, jumlah mereka ratusan.” Maka Rasul SAW balik bertanya, “apakah kau hafal nama nama mereka??”.

Hamba menjawab, “tidak Ya Rasulallah, jumlah mereka ratusan..”. Rasul  SAW menjawab, “aku mengenal semua nama mereka, wajah mereka, dan aku mengenal ayah bunda mereka dan nama-namanya yang telah wafat sudah ku syafa’ati ruhnya..”

Tak lama hamba melihat seperti kumpulan orang- orang setengah baya pria dan wanita yang bahagia dan gembira. mereka adalah ayah bunda para crew yg telah disyafa’ati Rasul SAW di alam kubur, mereka berkata,

“setiap anak kami menggenggam kayu umbul-umbul atau berbagai hal yang mendukung dakwah Nabi SAW, maka saat-saat itu adalah saat- saat terindah bagi kami karena saat-saat itulah kami diizinkan duduk bersama Rasul SAW”.

Tak tertahan Air mata mengalir saat dulu Habibana pernah bercerita tentang ini. Siapa yang tak bahagia hatinya jika nama kita selalu diingat oleh Kekasih Allah, Makhluk Paling Mulia dan jika memandang Keindahan Wajahnya tak akan perpaling dari-Nya.
Semoga kita bagian dari orang-orang yang disyafa’ati oleh Rasulullah SAW….aamiin.

Pesan Habibana Munzir : “Berkhidmatlah dengan apa yang mampu kau perbuat. Jamaah hadroh dengan hadrohnya, jamaah crew yang memasak dengan memasaknya, jamaah yang bagian lainnya masing² dengan bagiannya. Tolong bangkit semangatmu. Bangkitkan semangatmu sebelum dirimu terkubur di dalam bumi. Dan di saat itu kau baru bisa berfikir betapa beruntungnya kalau aku menjadi khadimnya Rasulullah SAW dan betapa mulianya para khadim Rasululullah SAW. Tahukan engkau bahwa para khadim Rasulullah dikenal oleh Rasulullah?”, Subhanallah

Wallahu A’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: