Nasehat Al Imam Ali Bin Muhammad Al Habasyi Penyusun Kitab Maulid Simtudduror

Nasehat Al Imam Ali Bin Muhammad Al Habasyi Penyusun Kitab Maulid Simtudduror. Hendaklah Rasulullah dan keluarganya adalah orang-orang yang paling kita cintai setelah Allah SWT. Apabila kita belum bisa mencintai mereka dengan sebenarnya maka selalulah berusaha untuk menumbuhkan cinta itu dengan apapun yang kita bisa lakukan.

Al-Habib Ali berkata: ”Aku menasihati Kalian Demi Allah untuk menunjukkan kebaikan kepada Ahlul Bait / keluarga dari Rasulullah SAW. Jika melakukan hal ini, Kalian akan mencapai sukses besar, derajat yang tinggi dan kebahagiaan yang hakiki. menunjukkan kebaikan kepada mereka adalah untuk menunjukkan kebaikan kepada kakek mereka, dan sungguh tak ada kata-kata yang dapat menggambarkan kebesaran jika kalian menunjukkan kebaikan kepadanya.

Maka cintailah mereka, tunjukkan kebaikan kepada mereka dan mengikuti bimbingan mereka. Mencintai mereka sepenuh hati dan memberi mereka kebaikan lebih diutamakan daripada mencintai segala manusia lain yang paling Anda kasihi. Jika Anda melihat mereka melakukan sesuatu yang mungkin menyebabkan Anda memiliki pendapat buruk pada mereka, maka carilah interpretasi yang baik dari hal itu.

Waspadalah terhadap lisan kalian, jangan menyalahgunakan lisan atau tindakan yang menyakiti mereka, karena hal itu seperti meminum racun yang mematikan. menunjukkan permusuhan kepada mereka adalah seperti menunjukkan permusuhan terhadap Rasulullah dan menunjukkan permusuhan kepada Rasulullah adalah menunjukkan permusuhan kepada Allah.

Wallhua A’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: