Mencontoh Al-Imam Abul Hasan As-Syadzili Ketika Minum Air Es

Mencontoh Al-Imam Abul Hasan As-Syadzili Ketika Minum Air Es. Syech Abul Hasan as-Syadzili adalah salah satu Ulama’ yang senantiasa Abuya Sayyid Muhammad idolakan dan kagumi, yang selalu Abuya sering baca susunan wiridnya dalam kesehari-hariannya.

Abuya pernah berkata: “Imam Abul Hasan as-Syadzili adalah sosok Ulama’ yang selalu mengenakan pakaian bersih dan indah,bahkan terkesan mewah dan mahal “. Tidak hanya tentang hal pakaian,kendaraan maupun yang lainnya yang terkesan mewah,Abuya juga menuturkan “ bahwasannya Imam Abul Hasan as-Syadzili tidak meminum air kecuali air yang dingin( air Es ), dan ketika ditanya ,kenapa beliau mengkonsumsi air es? Jawabnnya adalah : orang yang merasa haus,kemudian ia meminum air biasa ( bukan air dingin/es ),memang ia akan tetap bersyukur dengan segala nikmat yang Alloh berikan kepadanya, akan tetapi rasa syukur yang diucapkannya tidak akan setinggi syukurnya orang yang merasa haus, lalu meminum air es “

Betapa hebatnya orang yang berilmu,apapun bisa jadi amal yang sempurna.suatu hal yang sering kita anggap sepele namun bagi mereka hal tersebut bisa menimbulkan suatu perkara yang begitu indah didalam mensyukuri nikmat yang Alloh Anugerahkan kepadanya.

Hal ini jarang kita ketahui dan kita lakukan,meminum air biasa dan meminum air es kadang kita anggap biasa saja, padahal disitu kita akan merasakan betapa nikmatnya seteguk air es yang kita minum diasaat dahaga melanda maka akan terasa bagi kerongkongan kita seolah-olah kita lagi mendapat suatu nikmat yang sangat besar.hal seperti ini tidak akan kita peroleh tanpa adanya ilmu dalam jiwa kita,dan ilmu tidak akan bermanfaat jika tidak kita amalkan dan kita renungkan.

Wallahu A’lam

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: