Jangan Pernah Menyakiti Seorang Muslim

Jangan Pernah Menyakiti Seorang Muslim. Seperti malam-malam sebelumnya, pemuda itu senantiasa membaca Ratib Al-Haddad ketika hendak tidur. Tapi malam itu, berbeda dengan malam-malam sebelum. Lantunan dzikir sampai sepertiga malam terakhir, senantiasa mengiringi hatinya yang penuh penyesalan dan kesedihan.

penyesalan terhadap sikap dan ucapannya terhadap orang yang membutuhkannya, terhadap insan pilihan-Nya.Masih dalam lantunan dzikir, saat pujian kepada sang kekasih menggetarkan bibirnya. Tanpa sengaja, pemuda itupun tertidur. Ia bermimpi berdiri seorang diri di tengah hutan lebat. ia bagaikan orang yang tersesat dan tak tau arah.

Beberapa saat kemudian, orang berjubah putih datang menghampirinya. (hatinya meyakini bahwa orang itu adalah shahibul Ratib, Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad). Tanpa berkata, beliau ra pun memukul pundaknya dengan keras. ( layaknya seorang ayah yang mendidik putranya ), bagaikan berkata : “engkau membaca ratibku, tapi engkau tak mengambil faedah darinya. ratibku membawa kelembutan, tapi kenapa hatimu masih bagaikan batu ?. engkau menasehati orang, tapi hatimu kau abaikan. “.

Setelah itu, sang pemuda itupun bangun dari terlelapnya. Hatinya langsung berguncang hebat, jantungnya berdetak sangat kencang dan tak karuan, nafasnya terengah – engah. Ia menangis sejadi – jadi karna kesalahan yang telah di perbuatnya, atas seorang insan yang hatinya bak kaca. hingga ia pun tak mampu untuk terpejam lagi.

Semoga Allah mengampuni segala dosa dan kesalahannya.. aamiin.

Hikmah:

Jangan pernah menyakiti orang shaleh di zaman ini, karna hal itu akan menyakiti orang – orang shaleh di zaman dulu karna sanad keguruan mereka bersambung pada salafush shalih sampai kepada Kakek nya / Datuknya yakni Rasulullah Saw. Barangsiapa yang meyakiti orang shaleh di zaman ini, maka ia telah menyakiti hati Rasulullah saw.

Wallahu A’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: