Bertaubatlah Wahai Yang Terlena Dengan Ujian Dunia

Bertaubatlah Wahai Yang Terlena Dengan Ujian Dunia. Dunia ini begitu bagus dan indah, sehingga kita ingin berlama-lama tinggal di dalamnya. Dunia ini begitu manarik, hingga membuata kebanyakan orang tidak peduli pada akhirat. Begitu cantik dunia ini hingga mata kita tidak bosan-bosannay memandangnya. Terus memandangnya hingga kita tidak peduli lagi dengan aturan agama. Apapun dan bagaimanapun caranya ia lakukan untuk menguasai dunia.

Allah Ta’ala berfirman:
“Wahai anak Adam, Janganlah engkau termasuk orang yang menyepelekan tobat, panjang angan-angan, mengharap kebahagiaan akhirat tanpa amal, bicara seperti ahli ibadah tapi perilaku seperti orang munafik, jika diberi tak pernah merasa puas, jika dilarang tak pernah bersabar, mengajak kepada kebaikan tapi tak pernah mengamalkannya, melarang berbuat kejahatan tapi ia sendiri tak berhenti melakukannya.

Menyukai orang-orang shaleh tapi ia sendiri tak termasuk golongannya. Benci terhadap orang munafik padahal ia termasuk golongan mereka. Mengatakan sesuatu yang tak pernah dilakukan. Memerintahkan untuk memenuhi hak yang ia sendiri tak menunaikannya.

Wahai anak Adam, Tiada hari yang kau habiskan kecuali bumi berkata, “Wahai anak Adam! Kau berjalan di atas punggungku, lalu kau akan dikubur di dalam perutku. Kau makan makanan enak di atas punggungku, lalu kai akan dimakan ulat di dalam perutku.

Wahai anak Adam, Aku (bumi) ini adalah tempat tinggal yang buas, tempat kau akan ditanya (oleh malaikat Munkar dan Nakir), tempat kau kelak tinggal sendirian, tempat yang sangat gelap, tempat ular dan kalajengking bersarang, karena itu makmurkanlah aku, jangan kau rusak!”

Dikutip dari kitab Al-Mawaizh fi Al-Ahadis al-Qudsiyah.

Wallahu A’lam

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: