Wanita Yang Baik Adalah Yang Murah Mas kawinnya

Wanita Yang Baik Adalah Yang Murah Mas kawinnya. Islam sangat membenci hal-hal yang berbau materi dan pemborosan. Islam sangat mengajarkan nilai dari keesederhanaan. Hal ini telah dipraktekkan oleh panutan kaum muslimin, nabi Muhammad SAW, juga para sahabat-sahabatnya. Meskipun harta benda melimpah mendatangi mereka, namun itu semua tidak mengubah gaya hidup mereka. Mereka tetap asik dengan Al-Qur’an dan Rasulullah SAW, perantara mereka untuk menuju kehidupan yang penuh dengan kebahagiaan tanpa batas.

Berkata Tuanku guru mulia Al-Habib Zein: sejatinya tidak memasang tarif yang mahal dalam maskawin, tidak memasang biaya mahal dalam pernikahan. tidak memaksa dengan biaya yang tinggi dalam mengadakan pesta pernikahan, jamuan makan, perhiasan di sertai dengan pemborosan, kesombongan dan berbangga-bangga’an. hal yang demikian adalah perkara yang telah di peringati oleh syariat, sebab akan menimbulkan konflik, kontroversi, perpecahan, dan pertengkaran.

Yang terbaik adalah meminimkan, memudahkan, sebab dalam hal ini terdapat berkah, cinta dan harmonis. Adalah isteri-isteri baginda Rasulillah shallahu alaihi wa sallam serta putri-putri beliau adalah memberikan kemudahan dan keberkahan, oleh itu pernikahan nya berkah, terlebih jika mereka adalah ahlu bayt Rasulillah Shallahu Alaihi wa Sallam, yang merupakan manusia paling utama di antara yang lain, menjadi kewajiban bagi kita untuk menjadikan mereka tauladan.

Orang yang menyelisih, memasang tarif yang mahal, memberikan dirinya atas kehendak hawa nafsu, maka jangan salahkan siapa-siapa kecuali dirinya sendiri jika terjadi perkara yang tidak disukai. terlebih jadikan pernikahan nya dalam kesopanan, Santun yang tak terdapat aib yang memalukan, tidak menyelisih dari syariat, niscaya dalam pernikahan seperti ini mengandung keberkahan, dan kebahagiaan.
Wallahu A’lam

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: