Seorang Murid Hendaknya Menceritakan Kebaikan Gurunya Dan Menutupi Aib-Aibnya s

Seorang Murid Hendaknya Menceritakan Kebaikan Gurunya Dan Menutupi Aib-Aibnya s. Seorang murid yang baik pasti akan membicaakan kebaiakan gurunya, karena hal itu merupakan salahsatu cara untuk endapatkan ridha sang guru. Dan apabila guru telah ridha maka ilmu yang diperoleh dari gurunya akan bermanfaat dan berkah.

Al-Habib Mundzir bin Fuad Al-Musawa bercerira: Guru Mulia kita Al Hafidz Al Musnid Al Habib Umar bin Hafidz, beliau adalah salah seorang shalihin yang saya sendiri dan ribuan orang yang menyaksikannya siang dan malam beliau dipenuhi dengan sunnah Nabi Muhammad Saw. Sampai kadang kalau kita mau cari sunnah yang tidak ditemukan di kitab, lihat pada perbuatan beliau (Al Hafidz Al Musnid Al Habib Umar bin Hafidz) ada, berarti ada di kitab, cari ketemu

. Hadirin – hadirat, demikian indahnya perbuatan beliau, siang dan malam beliau, semua gerak – geriknya kalau kita lihat ada di sunnah Rasul saw.
Saya pernah hadir, karena saya juga dulu pernah ragu. Mau punya guru, tidak sembarang punya guru, sembarang ngikutin guru, tidak. Saya ingin punya guru orang yang betul – betul menjalankan sunnah Rasul saw. Orang – orang yang betul – betul berpijak pada sunnah, maka saya lihat beberapa banyak jumpa dengan beliau, saya jatuh cinta dengan beliau. Karena memang siang dan malamnya adalah sunnah Nabi Muhammad Saw. Pertama kali yang saya lihat “beliau kalau minum duduk, tidak mau berdiri”.

Lalu setelahi tu saya lihat “jalannya cepat”. Saya belum pernah lihat orang jalannya cepat seperti ini, yang saya tahu para shalihin jalannya tidak terlalu cepat dan yang saya tahu ulama yang saya kenal jalannya santai saja. Yang jalan cepat seperti ini saya belum lihat. Ternyata ada kitabnya bahwa Rasulullah itu kalau jalan cepat seakan – akan bumi itu digulung dari cepatnya jalan beliau saw. Gerak – gerik beliau (Al Hafidz Al Musnid Al Habib Umar bin Hafidz) adalah sunnah Nabi Muhammad SAW. Apa yang belum kita temukan, kita lihat tingkah beliau, kemudian cari di kitab, ketemu sunnah Rasul SAW.

Wallahu A’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: