Patuh Kepada Guru Membawa Keberuntungan

Patuh Kepada Guru Membawa Keberuntungan. Orang yang patuh kepada gurunya pasti akan beruntung. Meski nampaknya terkadang menyusahkan dan mneyengsarakan, perintah itu pasti mengandung hikmah dan rahasia yang akan terkuak di waktu yang akan datang. Berikut ini adalah kisah kepatuhan murid kepadagurunya yang seorang habib yang patut dicontoh oleh kita semua

Setelah mengambil hutang di bank sebesar 20 juta rupiah, tiba-tiba Lek Sabar dapat permintaan beras 1 ton dari gurunya, seorang Habib ternama di tanah Jawa. “Aku tolong kirimin beras satu ton ya !”. Lek Sabar yang baru saja bangkrut dari usahanya tanpa pikir ba bi bu. Ia menjawab, “Oh, njih, Bib”

Padahal, sedianya, 20 juta adalah modal untuk memperbaiki perekonomiannya, namun kali ini ia begitu rela, ikhlas begitu saja tanpa berharap banyak. Nderek dawuh guru saja yang terbersit di benaknya. Kemudian Lek Sabar kembali hutang 25 juta rupiah. Usai memegang uang, kembali ada dawuh dari gurunya lagi, kali ini lebih banyak “Aku minta dikirimin beras 2ton ya!”

Karena tekadnya sudah “semende”, bersandar pada gurunya, ia tetap matur “Njih, Bib”. Meski begitu, Lek Sabar sebagai manusia normal, penasaran.. Ada apa ini? 45juta dikurangi untuk pengeluaran tak terduga 3ton berwujud beras dalam jangka tak terpaut lama.
“Mah, ada apa ya… saya kok ….. …. ….” Lek Sabar melaporkan kejanggalannya kepada Ibu Nyai, istri guru spiritualnya itu. “O….h… itu tandanya kamu tak boleh hutang bank”

Setelah mendapat bocoran jawaban tersebut, tidak begitu lama, ia mendapat perintah usaha di satu daerah serta mendapat saku 250 ribu dari gurunya itu untuk dibuat modal usaha.
Kini, usahanya diberi lancar oleh Allah SWT. Rumah dan mobil yang melebihi taraf hidup para tetangganya…

Wallahu A’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: