Bagaimana Cara Untuk Mendapatkan Syafa’at Dari Rasulullah SAW

Bagaimana Cara Untuk Mendapatkan Syafa’at Dari Rasulullah SAW. Tiada sesuatu yang paling berharga bagi seorang manusia ketika di akherat dari pada syafa’at Rasulullah SAW. Ketika di dunia manusia hidup bergelimangkan dosa dan kemaksiatan. Sehingga balasan yang pantas baginya adalah adzab neraka. Akan tetapi ia masih tetap berharap kepada Allah agar membebaskannya dari neraka, karena ia tahu bahwa di sana ada sosok manusia termulia, manusia yang menjadi kekasih Allah yang apabila ia telah memberikan syafa’at pasti Allah akan mengabulkan.

Ketika Semua manusia tengah menanti hari perhitungan amal maka mereka mencari-cari pertolongan kepada orang-orang yang mulia, kepada para rasul dan nabi. Karena hanya dengan syafaat mereka nasib mereka akan menjadi baik. Mereka akan menjadi orang yang beruntung, karena semua dosanya akan diampuni lalu mereka akan dimasukkan ke dalam surga. Semoga kita termasuk hamba yang dipilih nabi Muhammad untuk mendapatkan syafaatnya, amiin.

Al-Hujjatul Islam Al-Imam Ghazali meriwayatkan bahwa ada seorang laki-laki yang lupa membaca sholawat kepada Rasulullah SAW. Pada suatu malam ia bermimpi melihat Rasulullah SAW tidak mau menoleh kepadanya, dia bertanya, Ya Rasulullah, apakah engkau marah kepadaku?” Beliau menjawab, Tidak.

Dia bertanya lagi, Lalu sebab apa engkau tidak memandang kepadaku?” Beliau menjawab, Karena aku tidak mengenalmu. Laki-laki itu bertanya, Bagaimana engkau tidak mengenaliku, sedang aku adalah salah satu dari umatmu? Para ulama meriwayatkan bahwa sesungguhnya engkau lebih mengenali umatmu dibanding seorang ibu mengenali anaknya?

Rasulullah SAW menjawab, Mereka benar, tetapi engkau tidak pernah mengingat aku dengan sholawat. Padahal kenalku dengan umatku adalah menurut kadar bacaan sholawat mereka kepadaku.Terbangunlah laki-laki itu dan mengharuskan dirinya untuk bersholawat setiap hari 100 kali. Dia selalu melakukan itu hingga dia melihat Rasululah SAW lagi dalam mimpinya. Dalam mimpinya tersebut beliau bersabda, Sekarang aku mengenalmu dan akan memberi syafa’at kepadamu.

Wallahu A’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: