Rindu Kepada Rasulullah SAW, Bagaimana Habib Umar Bin Hafidz Menerangkannya

Rindu Kepada Rasulullah SAW, Bagaimana Habib Umar Bin Hafidz Menerangkannya. Rindu adalah sesuatu yang diciptakan Allah di dalam diri manusia. Setiap manusia normal pasti memiliki rasa rindu. Terkadang seseorang dilanda rasa rindu kepada anaknya, orang tuanya, temannya, kampung halamannya, atau kekasihnya. Inilah rindu yang lumrah terkadi pada kebanyak manusia. Akan tetapi pernahkah kita dalam merasakan di dalam sebagin waktu kita perasaan rindu kepada Allah dan Rasulullah SAW. Dalam hal ini, Al-Habib Umar bin Hafidz mengatakan:

Rasa Rindu ingin memimpikan Nabi saw, termasuk bagian dari iman. Semakin bertambah iman seseorang, maka semakin bertambah rindunya kepada Nabi hingga ia sangat menginginkan memimpikan Beliau saw, dan rela menebus semua itu dengan jiwa dan hartanya.

Tanda2 kerinduan yang sungguh-sungguh di dalam diri seseorang akan menjadikannya benar-benar mengikuti Beliau saw dan banyak bershalawat padanya saw. Sedangkan perasaan pada seseorang bahwa dirinya pantas memimpikan Nabi adalah perbuatan yang tidak beradab dan menunjukkan tidak ada kesungguhan di dalam dirinya terhadap Allah.

Setiap bertambah kesucian dan kemulian seseorang yang beriman, maka akan bertambah pula perasaan didalam dirinya, bahwa dia tidak memiliki keahlian dan tidak pantas mendapatkan sesuatu. Dia akan selalu mencari kedudukan di sisi Allah swt, disertai dengan perasaan tidak pantas mendapatkan nya.

Perasan ini akan terus menerus menguat bersamaan dengan sempurnanya iman seseorang dan kedekatanya disisi Tuhannya.Termasuk tanda-tanda kerinduan yang benar adalah jika ia belum dapat memimpikan Nabi, maka hal itu tidak akan menjadi penghalang bagi dirinya dalam melakukan amal taat, atau malas dalam mendirikan perbuatan baik yang mampu dilakukannya.

Wallahu A’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: