Kelembutan Rasulullah Saw terhadap Anak-Anak

Rasulullah adalah Al-Qur’an yang berjalan. Setiap langkah kakinya seolah-olah membawa pikiran kita untuk merenungkan kandungan Al-Qur’an yang sangat agung. Kalamullah yang memasukkan sebuah energi positif kepada manusia yang pernah bersentuhan dengannya.

Dikisahkan, Rasulullah Saw sering kali diminta oleh para orang tua, untuk memberi nama atau mendoakan anak-anak mereka. Biasanya, beliau Saw tidak langsung memberi nama atau mendoakan, namun menyempatkan diri untuk sekedar menggendong atau memangku mereka. Dan terkadang bayi atau anak tersebut kencing.

Para orang yang menyaksikan berteriak, membentak, dan ada pula yang memukul anaknya. Namun terhadap mereka semua Nabi Saw melarang, “Jangan diputus anak yang sedang kencing, biarkan dia sampai selesai.” Setelah selesai memberi nama atau mendoakan, beliau Saw memberi tahu orang tua si anak, jangan ada perasaan bahwa dirinya tidak senang dengan kelakuan anak mereka. Apabila mereka telah pergi, Rasulullah Saw mencuci sendiri pakaiannya yang terkena kencing, Subhanallah

Wallahu A’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: