Menyaksikan Cantiknya Bidadari Surga

Menyaksikan Cantiknya Bidadari Surga. Di surga orang-orang yang beriman akan merasakan puas luar biasa. Semua kenikmatan telah disediakan Allah. Mereka senantiasa diliputi nikmat-nikmat yang banyak. Setiap hari mereka akan merasakan kenikmatan yang semakin bertambah.

Hidangan yang bermacam-macam jenis dan rasanya. Buah-buahan dengan warna warni dan bau yang bermacam-macam. Sungai susu, sungai madu, dan sungai khamr. Istana-istana surga yang begitu megah karena terbuat dari emas dan perak. Taman-taman yang begitu luas dan segar indah tak terkira.

Bidadari-bidadari surga yang memiliki paras wajah begitu menawan, kemolekan tubuh yang aduhai, halusnya kulit, kedipan mata, dan hangatnya sentuhan yang luar biasa.

Semua itu adalah nikmat-nikmat bagi orang-orang yang mau menahan nafsunya sejenak di dunia.

Allah berfirman,

وَأَمَّا مَنْ خَافَ مَقَامَ رَبِّهِ وَنَهَى النَّفْسَ عَنِ الْهَوَى (٤٠) فَإِنَّ الْجَنَّةَ هِيَ الْمَأْوَى

Dan adapun orang-orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya, maka Sesungguhnya syurgalah tempat tinggal(nya). (QS. An-Nazi’at: 40-41)

Dunia adalah tempat yang sebentar untuk mencari kesenangan. Umur manusia begitu pendek jika hanya untuk berhura-hura. Dunia ini tidak lama lagi akan hancur, sehingga manusia tidak akan puas dengan hawa nafsunya. Oleh karena itu kita harus menjadi orang yang cerdas.

Rasulullah SAW bersabda,

الْكَيْسُ مَنْ دَانَ نَفْسَهُ وَعَمِلَ لِمَا بَعْدَ الْمَوْتِ

Orang yang cerdas adalah orang yang menundukkan hawa nafsunya dan melakukan amal yang berguna setelah kematiannya. (HR. Tirmidzi).

Orang yanng cerdas tentu akan memilih tempat bersenang-senang yang kekal abadi. Ia tidak mau jika bersenang-senang hanya dalam waktu yang sebentar. Oleh karena itu di dunia yang sebentar ini mereka mau mengorbankan nafsu dan kesenangan mereka demi mendapatkan kesenangan yang abadi.

Secantik apapun wanita dunia tidak akan mampu menyamai cantiknya bidadari surga. Oleh karena itu ia tidak begitu tertarik dengan wanita-wanita dunia. Kecantikan wanita dunia hanya sebentar, tetapi kecantikan bidadari surga itu kekal. Kemolekan tubuh wanita dunia akan segera hilang, tetapi kemolekan tubuh bidadari surga akan selamanya. Hangatnya sentuhan wanita dunia itu tidak lama, tetapi hangatnya sentuhan bidadari surga itu selamnya.

Wanita adalah godaan yang sangat berat bagi seorang laki-laki. Mata laki-laki akan selalu mencari-cari paras-paras yang menawan dan suara-suara lembut yang membangkitkan syahwat. Orang yang bodoh akan menuruti kainginan hawa nafsunya, jika ia tidak bisa dapat memandangnya secara langsung, ia akan memandang gambar-gambarnya dengan pandangan syahwat, na’udlubillah.

Kita harus menjadi seorang muslim yang pandai, tahanlah pandanganmu dari melihat hal-hal yang diharamkan.

Alah berfirman,

قُلْ لِلْمُؤْمِنِينَ يَغُضُّوا مِنْ أَبْصَارِهِمْ وَيَحْفَظُوا فُرُوجَهُمْ ذَلِكَ أَزْكَى لَهُمْ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا يَصْنَعُونَ

Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka perbuat”. (QS. An-Nur: 30).

Apabila seseorang mau menjaga pandangannya dari melihat wanita yang diharamkan, maka Allah akan menggantinya dengan bidadari surga yang tak terbayangkan bagaimana cantik dan indahnya. Bahkan Allah tidak hanya memberinya satu, mungkin 10, 70, 1000, atau lebih sesuai dengan kesungguhnnya dalam menahan hawa nafsu semasa di dunia.

Semoga kita termasuk orang-orang yang dijaga Allah dari godaan hawa nafsu, Amiin ya Rabbal Alamiin.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: