Buku-Buku Wirid Yang Disusun Oleh Para Ulama Sangat Bermanfaat

Buku-Buku Wirid Yang Disusun Oleh Para Ulama Sangat Bermanfaat. Syekh mursyid adalah seorang guru yang membimbing kita berjalan menuju Allah SWT. Ia mendapatkan anugerah dari Allah untuk dapat melihat dan mengetahui bahwa banyaknya ilmu-ilmu masuk ke dalam hati seorang murid -yang tidak kuat- bisa menyebabkannya menjadi gila.

Pada dasarnya thoriqoh tidak membuat seseorang menjadi gila. Aka tetapi apabila cara yang dilakukannya tidak benar atau tidak ada guru yang mengarahkannya, musibah ini mungkin saja terjadi. Nau’dzubillahi min dzalik.

Barang siapa yang berjalan menuju Allah tanpa didampingi oleh seorang guru, berarti ia sedang menceburkan dirinya ke dalam jurang yang amat berbahaya. Pengecualian jika ia mengganti gurunya dengan melakukan hubungan kepada nabi Muhammad SAW, yaitu dengan banyak membaca shalawat kepadanya.

Salah satu nikmat Allah adalah ijazah (izin) yang diberikan oleh syekh kepada masyarakat umum di dalam buku-buku dzikir dan sholawat. Kita sepantasnya bersyukur dan mengucapkan alhamdulillahirabbil ‘alamiin.

Melalui buku dzikir itu, kita dapat dengan mudah berjalan menuju Allah SWT. Kita harus yakin bahwa seorang mursyid tidak mungkin mengeluarkan ijazah umum di dalam buku-bukunya kecuali ilham dari Allah SWT. Dialah Allah yang maha lathif (sayang) kepada hamba-hamba-Nya.

Jalan ini adalah jalan menuju Allah. Maksud dan tujuan dari semua ini hanyalah Allah. Hendaknya manusia tidak menoleh pada segala hal selain Allah. Seorang salik (pejalan) di jalan Allah harus memiliki guru yang menunjukkan dan mengarahkannya.

Ketika seorang murid sedang berjalan, Allah akan membuka hatinya, sehingga ia akan melihat rahasia dan cahaya. Apabila ia melihat sesuatu yang aneh, sebaiknya ia tidak menyibukkan diri dengan hal itu, karena akan membuatnya menyimpang dari jalan yang lurus. Kita harus ikhlas dan hanya berharap akan ridlo Allah SWT.

Syekh Ali Jum’ah, At-Tariq ila Allah

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: