Abuya Tahu Isi Hati Seorang Tamu Yang Menginginkan Kitab-Kitab Karangannya

Abuya Tahu Isi Hati Seorang Tamu Yang Menginginkan Kitab-Kitab Karangannya. Seorang habib dari Sampang, Madura -Hasan Khered- ditakdirkan Allah untuk menjalankan rukun Islam yang ke-lima. Ketika berada di Mekkah ia mengajak rombongannya untuk berkunjung ke kediaman Abuya As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani. Anehnya, hanya dia sendiri yang diberi kitab-kitab karangan Abuya.

Kenapa hanya Habib Hasan yang diberi kitab?”, rombongan itu bertanya-tanya. Bahkan seorang kyai yang lebih terhormat dari Habib Hasan -yang ikut dalam rombongan itu- juga tidak diberi. Keesokan harinya rombongan itupun kembali berkunjung menjumpai Abuya. Lagi-lagi hanya Habib Hasan yanng diberi kitab, bahkan ia juga mendapatkan sebuah tasbih.

Ternyata, sebelum berkunjung ke kediaman Abuya, Habib Hasan memang berniat menginginkan kitab-kitab karangan Abuya. Selain itu ia juga ingin mendapatkan sebuah kenang-kenangan yang bisa mengingatkannya pada Abuya. “Abuya ini benar-benar wali”, kata Habib Hasan. Abuya bisa melihat isi hati seseorang. Subhanallah, Laa haula walaa quwwata illah billah.

Musthofa Husain Al-Jufri, Al-Injaz fii karamti fakhril hijaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: