Abuya Ulama Paling Alim Di Zamannya

Abuya Ulama Paling Alim Di Zamannya. Dikisahkan ada seseorang dari Irak yang berkeinginan kuat untuk mengetahui siapa orang yang paling alim se-dunia saat ini. Iapun istiqamah untuk berdoa sambil membaca wirid-wirid yang telah diajarkan oleh para ulama.

Beberapa tahun kemudian akhirnya ia menemukan jawabannya. Pada suatu malam ia bermimpi berjumpa dengan sosok yang ia tidak kenal, lalu sosok itu berkata bahwa orang yang paling alim se-dunia ada di Mekkah. Ia adalah seorang ahlul bait (keturunan Rasulullah SAW), namanya As-Sayyid Muhammad.

Karena penasaran ia segera terbang menuju Mekkah untuk mencarinya. Dan akhirnya iapun menemukannya. Subhanallah. Semoga kita termasuk orang-orang yang mendapatkan barakah ilmu beliau, Amiin.

Sumber kisah: Ustadz Junaidi Abdullah

 

Allah Mengabulkan Keinginan Abuya

Ketika Abuya merasa bahwa tidak lama lagi beliau akan menghadap Sang Khaliq, beliau sering mengatakan bahwa beliau ingin agar pada saat meninggal nanti beliau dalam keadaan berpuasa, dikelilingi oleh para santri dan kitab-kitabnya, dan dishalatkan di Masjidil Haram, tetapi tidak diimami oleh Syekh Fulan (tidak kami sebutkan namanya).

Dan pada hari Jum’at tanggal 15 Ramadlan 1404 H beliau dipanggil Sang Khaliq. Hari itu adalah hari bersedihnya dunia. Keluarga, sahabat, santri-santri, dan seluruh umat muslim berduka dengan wafatnya sang ‘alim. Para pencintanya pun membanjiri Masjidil Haram untuk ikut menyalatkan dan mengiring jenazahnya.

Subhanallah, semua keinginan Abuya dikabulkan Allah. Beliau benar-benar wafat dalam keadaan dikelilingi santri dan kitab, dalam keadaan berpuasa, dan dishalatkan di Masjidil Haram dengan tidak diimami Syekh yang dimaksud.

Sebenarnya Syekh Fulan itulah yang seharusnya menjadi imam shalat jenazah, karena dia yang menjadi imam pada shalat fardhu sebelum shalat Jenazah. Tapi itulah kuasa Allah. Allah menjaga kehormatan Abuya semasa hidupnya dan ketika meninggal. Laa haula wa laa quwwata illah billah.

Musthofa Husain Al-Jufri, Al-Injaaz fii karamati fakhril hijaz

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: