Abuya Mengetahui Isi Hati Santri Barunya, “Abuya Kok Nonton Televisi”

Salah seorang santri baru Abuya As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani -Ali Imron- yang berasal dari Wingko, Lamongan ketika melihat Abuya sedang menonton televisi hatinya berkata, “katanya ulama, kok nonton televisi”.

Pada malam harinya Ali Imron bermimpi, ia seperti berada di dalam sebuah rumah yang di situ ada dua sahabat Rasulullah SAW -Sayidina Abu Bakar RA dan Sayidina Umar bin Khattab RA-. Kemudian ia bertanya kepada keduanya, “dimana Rasulullah?”, mereka menunjuk ke sebuah kamar seraya berkata, “Rasulullah berada di kamar itu”.

Karena pintu kamar tertutup, Ali tidak berani masuk. Ia hanya mengintip dari luar, dan terkejutlah dia. Ternyata di dalam kamar itu ada Rasulullah SAW yang sedang menonton televisi bersama dengan Abuya As-Sayyid Muhammad.

Pagi harinya ia bertemu dengan Abuya, lalu beliau berkata kepada Ali Imron, “hai Ali, apakah kamu masih ingkar kepadaku hanya karena aku menonton televisi?”. Ali pun tidak bisa berkata-kata dan langsung meminta maaf kepada Abuya. Ia begitu kagum kepada gurunya yang berada dalam satu kamar bersama Rasulullah SAW, sekaligus diliputi rasa heran, “bagaimana Abuya bisa tahu isi hatinya”. Subhanallah.

Sumber kisah: Ustadz Ali Imron

Musthofa Husan Al-Jufri, Al-Injaz fii karamati fakhril hijaz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: